Bupati Bandung Berikan Kadedeuh Kepada Pengiat KORMI Kabupaten Bandung Peraih Medali FORPROV IV Jawa Barat dan FORNAS VI Sumatra Selatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memberikan penghargaan dan kadeudeuh kepada sejumlah Pegiat KORMI Kabupaten Bandung yang berprestasi pada ajang FORPROV IV Jawa Barat dan FORNAS ke-VI Sumatera Selatan.

Pemberian kadeudeuh tersebut  diserahkan langsung oleh Bupati Bandung HM Dadang Supriatna  kepada para Pegiat berprestasi yang di antaranya berasal dari Unsur Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya, Olahraga Kesehatan dan Kebugaran serta Olahraga Petualangan dan Tantangan.

Pada saat menyerahkan penghargaan dan kadeudeuh itu, Bupati Dadang Supriatna mengucapkan selamat kepada kontingen KORMI Kabupaten Bandung yang berhasil Juara Umum FORPROV IV Jawa Barat dengan raihan mendali terbanyak, yaitu 13 emas, 10 perak dan 9 perunggu.

“Sedangkan untuk FORNAS ke-VI yang berlangsung di Sumatera Selatan, kontingen KORMI Kabupaten Bandung menjadi salah satu penyumbang medali untuk Jabar, sehingga mendapatkan peringkat 2 nasional,” kata Dadang Supriatna.

Bupati Bandung berharap  uang kadeudeuh yang diberikan ini dapat disyukuri dan dapat menjadi pemicu semangat para atlet untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi.

Sementara itu, Ketua Kormi Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna turut mengapresiasi dengan adanya acara penganugerahan bagi para pegiat KORMI Kabupaten Bandung dari Pemkab Bandung.

Ketua KORMI Kabupaten Bandung menyebutkan, program utama KORMI Kabupaten Bandung pada tahun pertama periode jabatannya, mengambil tema bangkitnya olahraga rekreasi masyarakat menuju Kabupaten Bandung bugar dan Bedas.

Kebangkitan Kormi Kabupaten Bandung ditata melalui program-program pembenahan manajemen organisasi dan inorga mulai dari penataan administrasi, verifikasi induk olah raga (INORGA) hingga regenerasi pegiat menuju KORMI Kabupaten Bandung berprestasi.

KORMI Kabupaten Bandung saat ini telah memiliki  20 inorga yang terdiri dari 3 unsur jenis olahraga, yaitu olahraga tradisional dan kreasi budaya (OTKB), olahraga kesehatan dan kebugaran (OKK) serta olahraga petualangan dan tantangan (OPT) dengan data pegiat tingkat nasional sebanyak 95 orang dan sebanyak 68 orang telah memberikan sumbangsih medali bagi Provinsi Jawa Barat.

Tingkat provinsi sebanyak 389 orang dengan 127 orang telah memberikan sumbangsih medali untuk Kabupaten Bandung serta tingkat Kabupaten Bandung sebanyak 2.456 orang yang terlibat pada kegiatan festival olahraga tradisional tingkat Kabupaten Bandung (FOTRADKAB) ke-1 tahun 2022.

Dijelaskannya, jumlah pegiat ini tentunya akan bertambah mengingat pada tahun depan akan Kabupaten Bandung akan menjadi tuan rumah FORNAS ke-7 Jawa Barat.

Ketua KORMI Kabupaten Bandung  juga mengatakan bahwa pada bulan Mei sampai Juni tahun 2022 telah dilaksanakan festival olahraga rekreasi masyarakat tingkat Provinsi atau FORPROV ke-4 Jawa Barat. Pada momentum inilah KORMI Kabupaten Bandung mengawali kebangkitannya.

Dengan optimisme kami serta dukungan penuh Bapak Bupati Bandung, kami berhasil meraih juara umum FORPROV 4 Jabar pertama kali untuk Kabupaten Bandung dengan melebihi target yang diberikan Bapak Bupati Bandung yaitu 5 besar pada saat pelepasan kontingen KORMI Kabupaten Bandung.

KORMI Kabupaten Bandung bukan hanya meraih juara umum FORPROV 4 Jabar, KORMI Kabupaten Bandung juga beserta masyarakat Kabupaten Bandung berhasil meraih rekor muri pada puncak acara FORPROV 4 Jabar dengan jumlah peserta senam Bandung Bedas dan Jabar juara terbanyak sebanyak 348.993 orang.

Adapun nilai kadeudeuh yang diterima oleh para Pegiat KORMI Kabupaten Bandung yaitu mulai dari Rp. 7.500.000 sampai dengan Rp. 25.000.000.

Bagikan:

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

KORMI KAB. BANDUNG LANTIK 31 KOORCAM

Hj.Emma Dety Dadang Supriatna (Ketua Kormi Kabupaten Bandung) Melantik 31 Koordinator Kecamatan. . Ketua Kormi Kabupaten Bandung Berharap Dengan dilantiknya koordinator kecamatan dapat mengkoordinir Inorga yang berada di tingkat kecamatan.