KORMI Kabupaten Bandung siap jadi tuan rumah Puncak Acara event Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Tingkat Provinsi (FORPROV) Jawa Barat ke-IV tahun 2022,

Kabupaten Bandung, ditunjuk menjadi tuan rumah Puncak Acara event Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Tingkat Provinsi (FORPROV) Jawa Barat ke-IV tahun 2022, yang akan diselenggarakan pada Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KORMI Kab. Bandung, Hj. Emma Dety Dadang Supriatna dalam rapat koordinasi dengan OPD menjelang pelaksanaan Puncak Acara FORPROV JABAR Ke-IV Tahun 2022, Senin (23/5).

Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengatakan, ditunjuknya Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah Puncak Acara event tingkat provinsi itu merupakan pertanda jika daerahnya mampu menyelenggarakannya. “Jika melihat aspek kesiapan infrastruktur di Kab. Bandung, maka kita sangat siap dan layak menjadi tuan rumah Puncak Acara event Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Tingkat Provinsi (FORPROV) Jawa Barat ke-IV tahun 2022, tapi kemampuan yang paling utama adalah kesiapan kita untuk menerima para tamu-tamu yang datang,” ujarnya.

Dalam persiapanFORPROV IV Jabar di Kab. Bandung, Hj. Emma Dety Dadang Supriatna juga mengingatkan ketua Organizer Committe dan Dispora Kab. Bandung serta para OPD di lingkungan Pemkab Bandung agar melakukan persiapan secara matang. Bukan hanya kesiapan Venue Utama, namun juga infrastruktur, serta persiapan kelengkapan Puncak Acra dan penyambutan tamu dari luar daerah.

“Kita sangat yakin Puncak Acara FORPROV IV Jawa Barat ini akan ramai dikunjungi masyarakat karena turut menampilkan Talent/Artis Nasional yang akan tampil di Puncak Acara, seperti Pas Band, Pidi Baiq dan Panas Dalam. Insya Allah kalau Kab. Bandung, sukses dalam persiapan dan penyelenggaraan ini maka Kab. Bandung akan terus dituntut dan tunjuk lagi menjadi tuan rumah bagi event-event besar lainnya yang insya Allah tahun depan rencana FORNAS Tahun 2023 di Jawa Barat” katanya.

Menurutnya, multi efek lainnya yang akan didapat Kab. Bandung yakni dalam upaya pemulihan ekonomi bagi masyarakat baik IKM ataupun UKM. “Dampak yang kita harap bukan hanya kebugaran tapi penguatan ekonomi. Dimana event ini kita manfaatkan pemulihan ekonomi, khususnya UKM dan IKM yang sempat terkontraksi akibat Covid-19,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Organizer Committe FORPROV IV JABAR Kabupaten Bandung, M. Iqbal Nurhidayatullah, mengatakan FORPROV Ke-IV Kabupaten Bandung tersebut akan memberikan efek bagi perekonomian, juga menjadi nilai jual pariwisata dan budaya, serta lainnya.

“Kegiatan FORPROV Ke-IV ini membuat kita bernostalgia pada permainan para masa kecil dulu. Selian itu, 3 pekan menuju FORPROV Ke-IV juga menjadi momentum agar lebih giat lagi berkoordinasi, sehingga FORPROV Ke-IV ini akan benar-bemar dapat diselenggarakan dengan sukses,” katanya.

Editor : Admin

Bagikan:

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terkait